Makanan Yang Dapat Melawan Kanker Payudara

Tentu penyakit kanker payudara adalah mimpi buruk bagi setiap wanita, karena dampaknya sangat mematikan dan prosesnya berlangsung cepat. Tentu hal ini harus diperhatikan bagi setiap orang karena orang yang sehat pun dapat terserang penyakit kanker yang mematikan ini, sehingga dibutuhkan perawatan yang intensif dan cepat.

Makanan Yang Dapat Melawan Kanker Payudara

Metabolisme sel kanker di dalam tubuh tentu bergantung dari apa yang kita konsumsi sehari-hari, apabila kita mengkonsumsi makanan yang mempercepat pertumbuhan sel kanker tentu itu sangatlah tidak dianjurkan untuk dilakukan, malah sebaliknya tentu kita lebih dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang dapat membunuh sel kanker dan memperkuat sistem daya tahan tubuh serta dinding sel baik di dalam tubuh kita sehingga penyebaran kanker terhenti.

Berikut beberapa makanan alami yang dapat kita konsumsi untuk melawan Kanker Payudara:

  1. Madu Lebah, mengandung pemanis alami yaitu zat glukosa yang berkhasiat mengembalikan cairan tubuh, fruktosa untuk mengurangi kerusakan hati, dan enzim diastase serta invertasi untuk mengurangi kelebihan pati, protein, dan glikosida dalam tubuh. Kombinasi Royal Jelly, Propolis, dan Bee Pollen dapat menormalkan metabolisme tubuh, mengatur fungsi sel, dan sebagai antiviral atau antikanker serta mempercepat proses penyembuhan luka karena kanker di dalam tubuh.
  2. Klorofil, pigmen hijau pada tumbuhan ini berfungsi sebagai zat fotosintetik, dalam hal penyembuhan kanker klorofil berperan sebagai anti oksidan dan mengaktivasi senyawa anti radikal bebas yang berbahaya bagi sel, kandungan klorofil tertinggi terdapat dalam spirulina yaitu alga (ganggang) hijau biru bersel satu yang hidup dalam air tawar.
  3. Buah-buahan segar dalam kondisi mentah, seperti apel, belimbing, jambu biji, jeruk, pepaya, tomat, wortel, sirsak, melon, dan anggur mengandung kadar Vitamin C yang tinggi, zat flavanoid, anti oksidan, polifenol, beta karoten yang berfungsi untuk meregenerasi sel yang mati, mencegah kerusakan gen/sel, dan sebagai penangkal munculnya sel kanker baru dalam tubuh, penyajian dapat langsung dimakan atau dijus.
  4. Minum Teh Hijau, kandungan polifenol yang tinggi di dalam teh hijau berfungsi sebagai penangkal radikal bebas dan menghilangkan karsinogen di dalam tubuh.
  5. Buah Delima, kandungan ellagic acid dapat mengontrol jumlah hormon estrogen sehingga resiko kanker bisa dicegah.
  6. Kunyit, zat Curcumin dalam kunyit dapat memperkuat dinding sel baik yang ada di dalam tubuh sehingga daya tahan terhadap sel kanker lebih kuat dan menghambat penyebaran kanker.

Info penting : obat herbal kanker payudara alami.

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk melawan salah satu penyakit yang dikenal cepat proses penyebarannya dan mematikan ini, mulailah dari hal kecil yaitu pola makan sehat sehingga tubuh kita akan dikuatkan dari dalam dan dibantu obat untuk proses penyembuhan. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita tentang penyembuhan penyakit kanker payudara.

Sumber : www.breastcancer.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *